Selamat datang!! Silakan Anda mengutip semua artikel yang ada di kami tapi Anda harus menyertakan saya sebagai penulisnya

Senin, 09 Oktober 2023

Hantu yang Ingin Eksis

 


 

Saya pernah mengeluarkan tiga album sholawat ketika zaman VCD masih diburu penggemar. Tahun 2009, 2014, dan 2017. Asal tahu saja dari album pertama dan kedua lagu-lagu yang masukkan mayoritas adalah ciptaan saya sendiri selaku menejer group. Hanya syairnya saja yang mengambil dari buku kumpulan sholawat.

 

Banyak tempat yang menjadi inspirasi untuk menciptakan lagu, mulai dari jalan, persawahan, bahkan sampai ruang kelas. Menyangkut hal tersebut ada kejadian yang pertama saya alami dan sampai tulisan ini saya buat tak pernah mengalaminya lagi.

 

Syahdan ketika ujian nasional tahun 2011 dilangsungkan kebetulan saya mendapat tugas untuk mengambil kekurangan LJUN (Lembar Jawaban Ujian Nasional) ke KKM (Kelompok Kerja Madrasah) yang berkantor di MTsN Mojokerto. Sudah biasa dalam perjalanan saya melantunkan lagu-lagu yang lagi in atau yang paling sering adalah lagu-lagu Rhoma Irama kesukaan saya. Karena bosan sejak berangkat sampai setengah perjalanan pulang nyanyi Rhoma terus akhirnya saya putuskan untuk menyanyi lagu sholawat apalagi setelah teringat beberapa waktu lalu Kepala Madrasah SMS agar vol. 2 segera diproses. Maka semangatlah dalam perjalanan pulang tersebut saya mencari nada-nada yang pas. Syukurlah saya terinspirasi lagu Mayada yang berjudul Birosulillah, sekali lagi alhamdulillah ternyata lagu yang saya dapat tetap syair tersebut hanya saja saya mendapatkan nada yang berbeda.

 

Maka dengan maksud agar tidak lupa di sepanjang perjalanan lagu tersebut saya nyanyikan hingga tiba di area madrasah. Setelah saya berikan LJUN kepada panitia UN yang lain langsung saja saya menuju ke sebuah tempat. Sebagaimana kebiasaan sebelumnya kalau saya menemukan lagu langsung saya rekam lagu tersebut agar tidak lupa. Setelah masuk dalam ruang dan duduk di kursi paling pojok saya menyanyikan lagu tersebut hampir 1 menit selesai.

 

Namun keheranan menghampiri ternyata yang terdengar seperti suara angin berhembus atau ombak yang berkejaran. Ah, mungkin ini suara yang direkam istri kemarin ketika ke Pantai Parangtritis.

 

Saya ulangi lagi merekam lagu tersebut. Setelah selesai ternyata suara masih seperti tadi hanya saja kali ini ada suara yang mendesah dan memanggil nama saya, HA....RIS. Wuih dasarnya saya emang takut dengan hantu langsung saja saya keluar ruangan dan menata hati apa benar itu hantu yang mau ngomong dengan saya.

 

Peristiwa ini mau tak mau saya tanyakan ke semua orang yang mengerti dunia gaib, ternyata memang benar itu adalah hantu yang mungkin mau minta tolong saya (hi...) atau mungkin saja ingin membuktikan kepada saya bahwa barang elektronik pun bisa dipakai komunikasi oleh hantu.

 

Entah karena Madrasah yang dekat kuburan atau memang saya yang layak dijadikan teman. Eh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar