Selamat datang!! Silakan Anda mengutip semua artikel yang ada di kami tapi Anda harus menyertakan saya sebagai penulisnya

Sabtu, 26 November 2011

Timnasku Kau Tetap Kubela

Senin malam, 21 November 2011, pertandingan yang sangat saya nanti seger dimulai, berbagai perasaan campur aduk ada di dada. Yang pasti kemenangan sangat saya harapkan. Saya sadar perasaan ini sama sekali tidak akan bermanfaat dalam kehidupan saya. tapi paling tidak saya masih punya secuil perasaan buat nasionalisme yang semakin hari semakin menipis berbarengan dengan perilaku para elit politik dan pemerintahan yang semakin memuakkan.

Akhirnya pertandingan itu dimulai, degup jantung semakin membuncah. dan rasanya jantung ini serasa meledak ketika sundulan Gunawan menembus pertahanan Malaysia. Tapi kebahagiaan itu tak berlangsung lama sebab sebentar kemudian Malaysia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Ketika gemetar sudah memuncak tiba-tiba HP berdering disana istri saya memanggil untuk pulang. Ya saya harus pulang dari Nobar di Al-Musthofa karena istri saya nggak kuat menaham dem panas melihat sepak bola sendirian.
Sesampainya di rumah saya melanjutkan gemetar saya. Saya bersorak ketika di babak tambahan Indonesia memasukkan gol sayang gol itu dianulir karena offside. gemeretuk gigi saya. Huh, rasanya gemetar dan dag dig dug hai saya ini melebih dag dig dug saya waktu akan mengucapkan ijab kabul pernikahan saya dulu. itu yang saya katakan sama istri. dan iapun tertawa tapi nyataya ia juga merasakan hal yang sama. Dasar!
Akhirnya babak perpanjangan selesai, adu pinalti terpaksa dilakukan. Sayangnya Idonesia kalah dalam adu ini.
Tapi bagaimanapun kekalahan ini adalah kekalahan termanis Indonesia. Sebab mereka sudah berjuang mati-matian hanya keberutungan saja yang belum berpihak. Maka, bagaimanapun keadaan timas ini saya tetap mendukung 1000%. 2 hari lagi mungkin saya harus gemetar lagi karena timnas selection akan bertanding dengan La Galaxy, yang ada David Beckamnya. Apakah akan kalah lagi. Jangan sampailah.

76 komentar:

  1. Nama :Ramadhika.M.P
    Kelas:9A

    Saya juga pak pas liat IND VS Malaysia juga gemetaran pas pertama kali gol aku juga teriak gooollll Hati saya senang dan pass saat kemasukan bola q sangat prihatin akan klah nya Indonesia ketika Titus Bonai memasukan bola ke gawang malaysia selalu offside.Indonesia banyak peluang sayangnya Benteng nya malaysia kuat sekali tapi q puas akan perjuangan TIMNAS U23 ini mempertahankan sampai adu pinalty.
    Dan semoga hari rabu nanti melawan semoga bisa menang melawan LA Galaxy aaaammmmiiinnnn......q Cinta TIMNAS Indonesia seep dah buat TIMNAS Thank

    BalasHapus
  2. Perjuangan timnas U-23 untuk bertanding melawan timnas Malaysia memang patut diacungi jempol...
    Hanya saja saya pikir yang membuat mereka kalah adalah kekurang siapan fisik dan mental dari sejumlah pemain...
    At least,, hidup timnas INDONESIA... !!!
    SENYUM SEMANGAT :)

    KHALIDAH NUR KHALISAH (18) 1X_A

    BalasHapus
  3. Saya rasa indonesia sbenarnya mempunyai bakat2 yg bgus untk kedepannya tpi sistem pembinaanny kurang tepat...
    Tapi saya tetap salut untk timnas U-23 telah berjuang keras.mungkin sekarang blum waktu juara..BRAVO

    IIN YUNIANINGSIH IX A

    BalasHapus
  4. EMIL NOVANTINA.9-C1 Desember 2011 pukul 22.13

    huft kpN KITA BISA MENANG MELAWAN MALASYA TIAP PRTANDINGAN SELLU SAJA KALAH,TAPI PERJUANGAN PATUT DI ACUNGI JEMPOL

    BalasHapus
  5. indnesia harus menang dalam pertandingan lain kali gggooooo indonesia

    BalasHapus
  6. Semangat terus Indonesia, walaupun kalah melawan Malaisya

    BalasHapus
  7. N. Miftha A.K.B.I (kls 9A)3 Desember 2011 pukul 18.08

    walaupun INDONESIA kalah melawan musuh bebuyutan, saya akan tetap mendukung dan membela..... INDONESIA tetap smangatlah...

    BalasHapus
  8. sebenarnya indonesia vs malasia tidak kalah,.tetapi faktor keberuntungan berpihak kpd malesia,secara keseluruhan menurut saya indonesia lah yang pantas jadi juara,...,maju terus indonesia ku.,.,.,.,.,..,.,.,..,.,.,

    BalasHapus
  9. Wahyu Nur Arifin ( kls 9 B )3 Desember 2011 pukul 18.19

    ayo...ayo...indonesia kalah

    BalasHapus
  10. dalam pertandingan ini indonesia kalah eeetttz tapyy dalam pertandingan lain kali akan di balaz indonrsia gogogogo maju terus indonesia..........

    BalasHapus
  11. indonesia tetep joss jangan sampai kalah lagi sama maleysia qw akan etep mndukung indonesia sampai hari hayat qw indonesia tetep semangat idonesia hebat bsa mmperthankan mlwan la galxi 1-o
    klau lwan la galaxi lgi jngan sampai klah lgi

    BalasHapus
  12. selvi virna diaz(9a)3 Desember 2011 pukul 18.21

    penampilan indonesia sangat memukau.....
    tapi sayangnya keberuntungan tidak berpihak kpd indonesia.,.hidup indonesia

    BalasHapus
  13. Ramadhika.M.P (9A)3 Desember 2011 pukul 18.24

    Ayo...Ayo...Ayo.... Indonesia Tetap semangat And Tetap semangat untuk Menjadi juara dan menggapai Impian seep

    BalasHapus
  14. M.Fakhrur Rozi . 9A3 Desember 2011 pukul 18.41

    walaupun Ind0nesia kalah mlawan malaysia , aku akan s'lalu mndukungmu dan memang jika saya lihat malaysia ckup kuat tapi ku akan s'lalu membela timnas Ind0nesia !!!!!!! "MERDEKA IND0NESIA"

    BalasHapus
  15. lulus duwi pujayanti 9a3 Desember 2011 pukul 18.50

    lulus duwi pujayanti klz 9a mengtakn
    ayo......ayo.......ayo indonesia bisa and jangan smpai nggecwain masyarkat indonesia and klu bz klahkn malaysia. indonesia mkin mntap ae thankz

    BalasHapus
  16. mskipun indonesia kalh tetp smngat yaaaach....jngan ptuz asa...krna qw slalu mndukungmu

    nama;arista dwi lestari
    kelas:ixa

    BalasHapus
  17. titik setia umbarani 9a3 Desember 2011 pukul 20.05

    meskipun pertandingan ini indonesia kalah tapi indonesia harus tetap semangat optimisme dalam mengikuti pertandingan berikutnya dan timnas indonesia bisa mengharumkan nama bangsa indonesia di pertandingan berikutnya

    BalasHapus
  18. utari wulandari 9a3 Desember 2011 pukul 20.21

    ceritanya sangat bagus dan menarik untuk di baca

    BalasHapus
  19. novita indriyani 9a3 Desember 2011 pukul 20.25

    ceritanya sangat bagus dan menarik untuk di baca

    BalasHapus
  20. mnurut saya indonesia pasti bisa membalas kekalahannya pada malasya tahun depan.!ayo ayo ayo Indonesia Bisa....!

    BalasHapus
  21. menurut saya indonesia tdak mungkin bisa mengalahkan malsyia karena sudah dari dulu pertandingan selalu di menangkan oleh malsya

    BalasHapus
  22. siti khoirul ummah.9-c4 Desember 2011 pukul 21.48

    menurut saya pertandingan antara malasya dengan indonesia tahun depan pasti di menangkan dengan indonesia

    BalasHapus
  23. eka wati sriastutik.9-c4 Desember 2011 pukul 21.51

    menurut saya indonesi selalu mempertahankan untuk mengalahkan malasya tapi indonesia tetap saja kalah dengan malasya.tetapi indonesia tetap semangat untuk mengalahkan malasya cayo indonesia

    BalasHapus
  24. KHORIN NADHIROH.9-C4 Desember 2011 pukul 22.19

    menurut saya malasya patut untuk di kalahkan tetapi mengapa indonesia selalu kalah dengan malasya.tetapi indonesia patut untuk di banggakan.I LOVE YOU INDONESIA
    INDONESIA KAMU SELALU DI HATIKU UNTUK SELAMANYA GO INDONESIA KALAHKAN SEMUA LAWANMU INDOOOOOOONESIA PASTI MENANG CAYOOOOOO!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  25. walaupun indonesia kalah..
    kita harus menghagai perjuangannya dan pantas di kasih dua jempol...:-)

    merry malinda (9a)

    BalasHapus
  26. Ani Masruroh 9C

    Saya tetap akan dukung indonesia apapun yg trjadi.

    GARUDA DI DADAKU...

    BalasHapus
  27. M.Ainul yakhin IX b6 Desember 2011 pukul 23.49

    indonesia bisa, ayo.........indonesia bantai thailand habis"an

    BalasHapus
  28. BIASA..........BIASA.........SAJA!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  29. MARIANTO ( MT ) IX b6 Desember 2011 pukul 23.53

    GANYANG MALAYSIA...........................






    LULUNG I LOVE YOU!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  30. BUAT TIMNAS INDONESIA JANGAN PANTANG MENYERAH DAN JANGAN EMOSI KALAU BERMAIN AND BUAT OKTO BIAR TAMBA GANTENG,TAMBAH MEMPOPULERKAN TIM INDONESIA
    DARI HUSNI KLS 9B

    BalasHapus
  31. AYO indonesia bisa untuk berjuang untuk mengalaakan MALAYSIA harus dihabiskan .......... ayo indonesia bisa bisa bisa bisa harus bisa

    DARI: GAGAH.S IX B

    BalasHapus
  32. BWAT TIMNAS GARUDA MUDA U23 SEMOGA MEMENANGKAN PERTANDINGAN LAGA-LAGA YANG SPEKTAKULER DAN KALAU BERMAIN HARUS SPORTIF
    DARI RIJAL ADI SAFIIN IXB

    BalasHapus
  33. asalammualaikum wr.wb.
    indonesia aku selalu mendkung mu sampai mati pun.indonesia is the best I LOVE YOU FULL MUUUAAACCCHH ASOY
    WASALAMMUALAIKUM WR.WB

    BalasHapus
  34. NURMALA .S. 9B

    BWAT TIMNAS INDONESIA jangan pantang menyerah. . trus berjuang demi mendapatkan piala emas :) saya sebagai sporternya saya akan mendukung kalian tapi qw mendukung pemain sepak bola yang ganteng'' ajha yg jelek gk saya dukung hihihihihihiih ;p

    BalasHapus
  35. semangat buat timnasku,semoga selalu menang,,,,
    cayo bambang pamungkas........ dari : M.Ryan AdiMas H.
    kelas : 9b

    BalasHapus
  36. go forward to defend Indonesia for being able to win against Malaysia during her ..............



    dari; A.HANIF.FR IX B

    BalasHapus
  37. M.KHOIRUR ROJIKINNN8 Desember 2011 pukul 01.19

    ayo-ayo indonesia kalah ayo maju ojo mondor nek kalah.....................ayo kaborrrrr




    TEKO KULOH : M.KHOIRUR ROJIKINNNN IX B

    BalasHapus
  38. maju terus indonesia, jangan patah semangat. aku pasti akn selalu mendukungmu selamanyyyyyyyyyyyaa.
    semangat untuk indonesia.

    nama : febri herliana
    kelas : IX A

    BalasHapus
  39. ayo timnas, jangan menyerah walaupun sudh klah tpi msih ad ksemptan lainnyx. truslah maju indonesaiku, truslah mju bngsaku...

    nama : vivin fitria sulistiani
    kelas : IX C

    BalasHapus
  40. AYO TIMNASKU, JANGN MNYERAH, tetp semngt.
    mskipun kalh aq psti sllu mndukungmu, psti dilain wktu kita masih bisa menANg .
    trus semangt buat TIMNAS INDONESIA

    nama : VIVIN FITRIA S.
    kelas : IX C

    BalasHapus
  41. ayo - ayo indonesia tetaplah semangat meskipun kalah tetapi tetaplah maju dan jangan pantang menyerah oke.


    nama; LULUS HARIYANTI
    KELAS; 9B

    BalasHapus
  42. AYO TIMNAS TETAPLAH BERSEMANGAT JANGAN PUTUS ASA AKAN MENERIMA KEKALAHAN DAN JANGAN PERNA MENYERAH DALAM MENGHADAPI PERTANDINGAN SEPAK BOLA, TETAPLAH BERSEMANGAT



    HYLDA ARI .K. KELAS 9B

    BalasHapus
  43. ayo timnasku, majulah dan jangan menyerah!
    tetap semangat, pantang mundur..
    aku disini selalu mendukungmu

    nama: Eli Siswati
    kelas: IXB

    BalasHapus
  44. INDONESIA TERNYATA PANTANG MENYERAH YA AKU TERHARU KARNA UDAH BERUSAHA UNTUK MENGHARUMKAN NAMA BANGSA INDONESIA MESKI KALAH TAPI TETAPLAH BERSEMANGAT JANGAN MUDAH MENYERAH DAN PUTUS ASA...


    RIDA MAYA INDRIANTI KELAS 9B

    BalasHapus
  45. go go go Indonesia can keep the spirit in the face of your opponents
    Malayan tigers crush 2-0 despite losing my body but the soul remains Indonesia ........

    nama:henri m.p
    kelas:9C
    absen13

    BalasHapus
  46. go...go indonesia kalah menang aku bangga padamu ........

    Nama: satria angga.p
    Kelas: 9c
    No: 30

    BalasHapus
  47. jangan menyerah walaupun kalah ku yakin indonesia di pertandingan akan datang akan menang...................

    Nama: Rahmat D.D.P
    Kelas: 9c
    No: 26

    BalasHapus
  48. jgn putus asa indonesiiiiaaaaaaaa...........

    Nama: Catur.c
    Kelas:9c

    BalasHapus
  49. jangan menyerah indonesiaku santai aja kawan kamu pasti bisa .......

    Nama: M ilyas A.L
    Kelas: 9c

    BalasHapus
  50. aYo indonesia bisaaaaaaaaa...........


    Nama: M.sirojul M
    Kelas: 9c

    BalasHapus
  51. Nama: M.Fahmi.Firdaus
    Kelas: 9B


    MeNAng KaLaH Yg pEnTinG dUkuNg TIMNAS INDONESIA™.
    <............ 100% .........>

    BalasHapus
  52. om bambang pamungkas semoga makin eksis........
    dari murid 9B

    BalasHapus
  53. menurut saya timnas adalah kebanggaan rakyat indonesia semoga dapat membanggakan bangsa indonesia dan terus maju jangan pantang menyerah
    dari Hidayatul Isnani 9A

    BalasHapus
  54. NAME:A.BAHRUL ULUM
    kelas:9B
    no:04
    INDONESIA NEGRI KU MALAYSIA NEGRIMU AYO TIMNAS U23 HANCURKAN MALAYSia

    BalasHapus
  55. M.BADRUS SHOLEH IX b10 Desember 2011 pukul 19.19

    ayo.......ayo indonesia harrus menanggggggggggggg........


    ngeeeeeeek ......bravo al-mustofa
    lucky 8c

    BalasHapus
  56. go go go semangat TIMNAS jangan mudah menyerah,kobarkan semangatmu seperti api yang sedang berkobar
    Kalahkan lah lawan-lawanmu dan tunjukkan semangatmu yang gigih dan pantang menyerah



    NAMA : HENDY ANDRIYANTO
    KELAS : 9A
    NO : 12

    BalasHapus
  57. ayo......... semangat TIMNAS terus berjuang tanpa kenal lelah kalahkan semua lawan-lawanmu



    NAMA : M.ABDUL HANIF
    KELAS : 9B
    NO : 24

    BalasHapus
  58. AMELIA ADE CANDRA KIRANA XA IPS
    AYOOOO.... IDONESIA MAJU TERUS TUNJUKAN PADA DUNIA BAHWA INDONESIA BISA MENCIPTAKAN GOL GOL CANTIL LEBIH DARI MALAYSIA.......AQ YAKIN TIMNAS KALAH BUKAN BERATTI G" BISA TETAPI KARENA MENGALAH.... UNTUK KEBAIKAN BERSAMA...... I LOVE TIMNAS INDONESIA.......

    BalasHapus
  59. ayoooooooo.......... indonesia jangan mxerah tetap semangat kami disini mndukung muw slalu
    by;RIZAL ADI SAFIIN IXB

    BalasHapus
  60. indonesia harus menang......!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  61. Ayo indonesia kalahkan mlaysia tahun depan....!!!!!!

    BalasHapus
  62. Hajar malaysia........

    BalasHapus
  63. komentar saya : timnas emang selalu dihati meskipun dulu pernah kalah sama malasyia aku suka melihat sepak bola dan yang paling mengejutkan saat bola telah masuk gawang dan untuk timnas selalu semangat untuk garuda indonesia dan untuk p.haris saya berterima kasih telah mendidik kami dengan baik .
    nama : kiki novitasari
    kelas : IX a

    BalasHapus
  64. laga timnass sangat mengesankan , mati matian demi membanggakan negara kita tercinta " INDONESIA ' :) . Maju terus GARUDA .

    BalasHapus
  65. nama;intan pertiwi
    kelas;9a

    sebenarnya saya sangat kecewa dengan timnas kita indonesia,karna kalah dengan malaysia tapi saya tetap mendukung timnas.INDONESIAAAAA TETAP SEMANGAT DAN KALAHKAN LAWANMU SELURUH DUNIA GARUDA DIDADAKU SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAATTTTT DAN MAJU TERUSSSSSS

    BalasHapus
  66. nama;siti nur arofah
    kelas;9c
    indonesia semangaaaaaaaat terus pantang mundur aku akan tetap mendukung.garuda didadaku

    BalasHapus
  67. nama:siti nur arofah
    kelas:9c
    ayoo indonesia tetap semangat walaupun kamu kalah.dan saya akan tetap mendukng

    BalasHapus
  68. jangan menyerah INDONESIA pasti bisa.....
    dalam menghadapi musuh-musuhmu...........
    INDONESIA pasti bisa mengalahkan MALAYSIA

    Nama: Anggun kusuma .A
    kelas:IX-A

    BalasHapus
  69. maju terus jangan mudah menyerah meskipun kalian kalah. Kita harus bisa untuk mengalahkan lawan kita meskipun kita harus berkorban mati-matian membela negara kita.indonesia I LOVE YOU FULL maju terus pantang mundur

    BalasHapus
  70. EVI LINIA WATI XI ips16 Desember 2011 pukul 01.54

    semoga saja timnas menang melawan musuh" dan bisa membawa piala serta nama baik INDONESIA................

    BalasHapus
  71. LENI WULAN DARI XI ips16 Desember 2011 pukul 01.57

    semoga indonesia bisa melawan malaysia dilain waktu,, maju terus indonesia,,, kamu sudah kala ,,,jangan mau kamu die permalukan lagi oleh malaysia......................

    BalasHapus
  72. ULFA ANDRIANI XI ips16 Desember 2011 pukul 02.01

    semoga die tahun depan INDONESIA BISA MELAHIRKAN PEMAIN-PEMAIN YANG TANGGUH YANG BISA MEMBAWA NAMA BAIK INDONESIA!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  73. herma saputri XIips16 Desember 2011 pukul 02.05

    garuda di dadaku garuda kebanggaanku ku yakin die lain waktu pasti menang....... ayooo INDONESIA Maju terus aku ingin kau perlihatkan gol-gol cantik mu ke seluruh dunia, bahwa INDONESIA bisa...........

    BalasHapus
  74. Tatuk loliantika XI IPS16 Desember 2011 pukul 05.04

    Semoga indonesia dapat menjadi pemenang dan menjadikan warga indonesia bangga mempunyai generasi penerus yang baik dan mempunyai contoh yang baik......!!!
    MAJU TERUS INDONESIA
    GO SPIRIT

    BalasHapus
  75. Tatuk loliantika XI IPS16 Desember 2011 pukul 05.09

    Maju terus INDONESIA
    aku akan selalu mendukung mu
    dan jadikan indonesia ini menjadi negara kebanggaan....
    GO SPIRIT INDONESIA

    BalasHapus
  76. sebenarnya indonesia bisa menang tetapi karena indonesia belum siap untuk mengalahkan malaisia dan karena malaisia punya pemain - pemain kelas dunia yang pernah besaing di liga - liga eropa ...............!!!!!!!

    BalasHapus