Selamat datang!! Silakan Anda mengutip semua artikel yang ada di kami tapi Anda harus menyertakan saya sebagai penulisnya

Jumat, 21 Mei 2010

KESEHATAN TUBUH

Kesehatan bagi kita sangatlah penting. Tubuh yang sehat berarti jiwa yang sehat. . Dalam hal apaun apabila kita memiliki tubuh yang sehat akan lebih menyenangkan. Melakukan segala aktifitas apapun juga lebih mengasyikkan. Tuhan yang menciptakan tubuh kita dalam keadaan sempurna maupun tidak sempurna kita harus bersyukur, dengan menjaga kesehatan tubuh kita berarti kita menyayangi diri kita dan menyanyagi tubuh kita. Dengan kondisi yang sehat berarti Tuhan memberikan anugrah yang besar dalam hidup kita. Maka dari itu banyak hal yang perlu diperhatikan bahkan harus diperhatikan. Banyak hal yang dapat dapat kita lakukan untuk membuat tubuh kita sehat.

APA SAJA ITU?
 Banyak hal salah satunya adalah dengan kita makan teratur dan seimbang, istirahat cukup, olah raga, dan refresing. Mari kita bahas satu persatu lebih detail lagi mengenai hal-hal yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan tubuh kita, agar kita lebih jelas begitu pentinya menjaga kesehatan tubuh kita dalam kehidupan ini.
 Tubuh yang sehat berarti tubuh itu mengandung atau menampung gizi dan vitamin yang cukup dan yang utama sebagai sumber tenaga adalah karbronhidrat yang cukup. Makanan-makanan yang kita makan haruslah mengandung vitamin dan gizi yang seimbang bagi tubuh kita bukan saja kita makan asala kenyang untuk mengisi perut tapi kalau bisa harus seimbang, bukan saja makan hanya dengan nasi atau lauk pauk seadanya tapi usahakan mengandung gizi dan vitamin yang cukup delengkapi juga dengan minum susu setiap hari untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Dari hal makan saja kalau perut tidak terisi, kita bisa sakit karena dalam sehari-hari kita melakukan segala aktifitas dan membutuhkan energi untuk melakukan segala aktifitas kita sehari-hari, jika tubuh kita tidak terisi maka lama-lama kita bisa sakit, malah terkadang samapai terkena asam lambung atau sakit maag, dari hal tidak makan yang teratur kita bisa sakit asam lambung, memang dalam lambung atau penampung makanan terus berputar dan berputar untuk melakukan proses, sebut saja penghanjuran makanan atau pengilingan makan untuk mengambil sari-sari makanan dalam tubuh kita untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Dari hal makan yang sangat penting terkadang banyak orang yang menyepelekannya, alasannya mungkin banyak hal, dari hal tidak sempat makan gara-gara sibuk, tidak punya waktu, ataupun terkena penyakit malas makan, Atau tidak nafsu makan. Padahal akibat dari itu dapat menyebabkan hal buruk bagi tubuh kita.
 Dari hal mengenai makanan atau makan untuk memenuhi kebutuhan tubuh, sekarang kita membahas tentang istirahat atau waktu untuk menenangkan membuat tubuh kita terisi lagi atau sebut saja pengecesan/pengisihan batrei-batrei tubuh kita yang sedang drop. Yaitu dengan istirahat yang cukup, bukan hanya makan saja tapi istirah juga berperan panting bahkan sangat penting, inipun kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk melakukannya hanya butuh tempat yang bersih, nyaman kita untuk melakukannya. Yaitu istirahat atau tidur. Tubuh yang melakukan aktifitas seharian pasti akan merasakan lelah atau capek, tidak mungkin kita sangup berhari-hari kita aktifatas terus atau berkeraja tidak istirahat, akhir-akhirnya juga tubuh kita juga drop, gara-gara kurang istirahat. Pdahal istirahat itu sangatlah openting bagi tubuh kitra
 Jongging juga termasuk olah raga. Olah raga yang sangat ringan dan pasti kita sanggup untuk melakukan yang mempuunyai alat tubuh yang lengkap dan sehat. Olah raga adalah salah satuh aktifitas untuk menjaga kesehatan kita, dengan olah raga tubuh mengeluarkan keringat, dan keringat-keringat yang keluar melalui pori-pori tubuh kita, berarti tubuh kita telah mengeluarkan sisi-sisa atau racun dalam tubuh kita yang harus dibuang melalui pori-pori. Dan itu sangat penting bagi tubuh kita tapi bukankah kita jarang melakukan olah raga? Ya….memang kita terkadang sering meninggalkanya malah tidak melakukankannya. Padahal olah raga sangat penting. Jongging bisa kita lakukan tiap pagi hari paling tidak 15 menit kita jongging tiap hari itu sudah cukup untuk menyehatkan badan. Memang banyak orang yang mengatakan tidak ada waktu untuk olah raga, tapi paling tidak kita bisa melakukannya seminggu 3 kali ataupun 1 atau 2 kalipun cukup. Tapi itupun banyak yang keberatan dan tidak sanggup untuk melakukannya. Ya tapi olah raga sabngatlah penting bagi kesehatan tubuh kita.
 Vacation atau liburan, ataupun yang biasanya banyak yang menyebutnya refresing untuk menghilangkan kepenatan dalam tubuh kita. Pasti banyk yang setuju tentang masalah ini. Siapa yang tidak suka dengan liburan. Untuk menyegarkan pikiran kita. Adnda bisa merasakan bahwa liburan juga termasuk kesehatan yaitu kesehatan pikiran kita. Pikirean yang jenuh yang sehari-hari menghadapi aktifitas yang sangat melelahkan dan kemudian kita pergi kedaerah yang sejuk, dingin, indah penuh dengan hijau-hijau daun. Pasti dapat menyegarkan atau merefresh pikirang kita dari firus-firus lelah kita. Ketika kita berada didaerah yang asri yang menyehatkan tidak ada polusi dan tenang. Dapat membuat jiwa melayang berangan-angan melepaskan segala kepenatan yang ada dalam tubuh. Disitu kepenatan kita bisa terkurangi biasanya banyak yang anda tujuh adalah daerah pegunungan atau puncak. Atau tempat wisata-wisata lainnya. Yang penting kita bisa mersakan happy dan tenang pasti kita senang berada ditempat tersebut dan ingin berlama-lama disitu.
 Dari berbagai solusi yang telah kita bahas mengenai kesehatan tubuh atau menjaga kesehatan tubuh. Banyak berbgai cara yang sudah disebutkan mauopun dijelaskan. Dari hal itu kita harus bisa melakukannya dengan seimbang, dari makan –makanan seimbang yang harus kita lakukan teratur dan tepat waktu untuk menghindari penyakit asam lambung ataupun penyakit-penyakit lain yang mudah masuk dalam tubuh kita, karena disebabkan makanan yang kita makan tidak memenuhio kebutuhan tubuh kita, dari hal itu juga harus istirah yang cukup untuk mengecas tubuh kita, dan olah raga yang cukup juga untuk mengeluarkan racun atau zat-zat tubuh yang tidak penting dalam tubuh kita dan harus dikeluarkan oleh tubuh karena apabila dberada dalam tubuh dapat merusak tuubuh kita, refreshing jiga sangatlah penting untuk merefresh pikiran kita agar tidaklah jenuh. Ya kita sudah banyak membahas mengenai bagaimana menjaga kesehatan tubuh kita, dari hal itu kita bisa mengambil hal mana yang terbaik bagi kesehatan tubuh kita.

1 komentar:

  1. ya pk akan sy coba saran yg bapak berikan, sy itu yg susah makannya pk seperti tidak selera kalau makan, padahal ibu sy itu selalu memasak lauk pauk yg enak dan bergizi, membuatkan sy susu, & tidak lupa ibu sering membuatkan jamu kunir supaya nafsu makan sy bertambah tapi tetap saja makan saya seperti tidak bernafsu makan.

    Nama: Mohammad Syarifuddin
    Kelas: XI IPA
    No. absen: 21

    BalasHapus