Selamat datang!! Silakan Anda mengutip semua artikel yang ada di kami tapi Anda harus menyertakan saya sebagai penulisnya

Jumat, 17 November 2023

Pingsan Saat Upacara

 

Kegiatan upacara merupakan kegiatan yang menanamkan kedisiplinan. Pada kegiatan ini juga dijadikan kesempatan untuk memberikan informasi-informasi umum oleh pembina upacara terutama oleh Kepala Madrasah.

 

Begitupun juga di Madrasah setiap hari Senin upacara bendera tak pernah ketinggalan dilaksanakan. Barisan yang lurus, seragam yang rapi menambahkan kenikmatan kita waktu melihatnya.

 

Namun tentu saja tidak selamanya pelaksanaan upacara berjalan lancar sesuai dengan keinginan. Ada saja gangguan yang muncul ketika upacara dilaksanakan. Seperti pagi itu, sejak awal barisan susah diatur sehingga harus berkali-kali Pak Memet meluruskan barisan namun tidak juga kunjung baik barisan. Akhirnya setelah beberapa menit selesailah sudah meluruskan barisan.

Tibalah upacara dimulai, namun sudah muncul kesalahan ketika protokol salah menyebutkan tanggal, serentak suara hu... bergemuruh. upacara tetap dilanjutkan, kali ini tanpa ada halangan. Sampai tibalah pembina upacara menyampaikan amanatnya.

 

Mungkin karena terlalu asyik dengan ceramahnya atau banyak masalah yang harus disampaikan, sampai menit ke-15 masih juga belum selesai. Kasak-kusuk siswa mulai terdengar, pertahanan kaki yang lurus mulai bengkok hingga terdengar suara berdebum. Rupanya salah seorang murid pingsan kelelahan.

 

Dua orang guru muda langsung mengambil langkah cepat, sayangnya tubuh siswi yang pingsan ini terlalu gemuk sehingga mereka berdua tak kuat mengangkatnya. Maka dipanggillah dua orang siswa, senyum simpul siswa yang menyaksikan mulai muncul. Berempat mereka mengangkat tubuh subur yang pingsan ini. Namun tetap saja mereka keberatan. Sampai pada beberapa langkah saking beratnya salah satu pengangkat tak sengaja melepaskan pegangan, tak ayal tubuh gendut itu jatuh, serempak ketawa peserta upacara membahana. Sedangkan yang pingsan langsung siuman.

 

Sambil senyum-senyum siswi tersebut berjalan menuju UKS, sedangkan guru yang mengangkat tadi sambil tertawa berkata: “Zel, besok kalau sudah nggak kuat baris langsung mundur aja ya, jangan merepotkan kita-kita.” Sedangkan pembina upacara langsung menutup sambutan. Legalah semua dengan akhir tragis upacara Senin tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar