Selamat datang!! Silakan Anda mengutip semua artikel yang ada di kami tapi Anda harus menyertakan saya sebagai penulisnya

Sabtu, 17 Desember 2011

Suara Hantu Terekam di HPku

Sebelum lebih lanjut Anda membaca tulisan saya berikut, terlebih dahulu yakinkan diri Anda dulu bahwa makhluk halus itu benar-benar ada. Hal ini sangat penting mengingat apa yang saya alami ini bukanlah bualan dan terpengaruh dengan berbagai film mistik/hantu yang bertebaran di televisi dan bioskop.

Sama seperti sebagian besar orang, saya juga tidak terlalu percaya dengan yang namanya hantu yang suka menggangu manusia apalagi sampai membunuh seperti yang pernah saya lihat di film-film. Tapi setelah kejadian yang saya alami ini barulah saya benar-benar yakin bahwa memang yang namanya makhluk 4 dimensi itu benar-benar ada.
Baiklah saya akan bercerita ringkas saja. Saya yakin cerita saya ini bukanlah satu-satunya yang pernah dialami orang, tapi bagi saya ini adalah pengalaman yang tak pernah saya lupakan. Hari itu Selasa, 20 April 2010, seperti biasa saya bertugas di MTs. Al-Musthofa Canggu, tepat pukul 08.30 saya mendapat tugas untuk mengantarkan berkas ke MTsN sebagai kelengkapan UNAS kelas 9, memang hari itu adalah hari pertama UNAS kelas 9 dilaksanakan.
Ditengah perjalanan pulang, sebagaimana kebiasaan saya, saya sangat suka menyanyi terutama lagu-lagu Rhoma Irama, tapi mengingat saya punya keinginan untuk meluncurkan album sholawat yang ke-2 maka waktu luang tersebut saya manfaatkan untuk menciptakan lagu dan alhmadulillah saya berhasil menemukan lagu Bi Rosulillah, terinspirasi lagu MAYADA vol 2.
Karena menurut saya lagu tersebut sangat layak untuk direkam maka buru-buru saya setiba di Al-Musthofa, mengambil tempat yang sepi untuk merekam lagu tersebut. Asal Anda tahu, selama ini jika saya membuat lagu hanya lewat bisik-bisik sebab maklum saja saya tidak mengerti not balok.
Mulailah saya rekam lagu tersebut, setelah selesai saya coba untuk memutar lagi rekaman itu. Anehnya bukannya suara saya yang keluar melainkan suara bisikan atau tepatnya desahan. Karena saya belum sadar apa yang terjadi, saya anggap itu adalah suara ombak laut karena memang persis seperti itu, saya cari-cari hasil rekaman tadi ternyata tidak ada.
Akhirnya saya rekam kembali lagu tersebut, dan seperti awal tadi saya putar kembali suara saya. Tentu saja ketakutan mulai menyelusupi diri saya karena suara itu lagi yang muncul.
Suaranya seperti ini:  Suara Hantu 2 atau seperti berikut   Suara Hantu 1
Saya tengok ke kanan kiri tak ada apa-apa. Barulah saya menyadari ini bukan kejadian biasa. Segera saja saya keluar untuk kembali merekam lagu saya. Sebab saya khawatir karena ketakutan lagu saya akan hilang dari memori otak saya.
Setelah kejadian tentu saja saya bercerita ke istri sepulang sekolah. Saya katakan: “Dik, dengarkan ini!”
Istri saya langsung menebak, “Oalahaini suara hantu kan.”
“Koq pean tahu? Dimana ce?”
“Di ***”
“Iyo e, tepatnya dimana ce?”
“Di Selatan pojok barat dekat jendela”
“Huebat, benar sekali!”
“Lha wong aku lho mas sering kalau ikut pean ke sekolah melihat dia berdiri di situ.”
Haduh, jadi selama ini saya tiap sendiri di tempat tersebut selalu ditemani hantu tersebut. Hiiii.
Hebatnya lagi istri saya bisa menggambarkan hantu itu wanita, berambut panjang, berpakaian putih lusuh dan seluruh tubuhnya penuh dengan berlepotan tanah becek (lemah jeblokan).
Pantesan beberapa waktu yang lalu ada murid saya yang pernah ketakutan karena melihat hantu itu persis seperti apa yang digambarkan istri saya.
Pungkas istri saya: “Sudah mas nggak usah ngomongin dia, tuh dia sekarang datang duduk di pintu kamar kita!” Masak sih!
Saya juga bercerita ke seluruh guru Al-Musthofa, diantara beberapa guru yang bisa melihat makhluk halus mereka meyakinkan saya bahwa memang itu suara hantu. Dan yang paling meyakinkan adalah kata Pak Imam guru seni yang memang pernah mempelajari hal-hal mistik.
Setelah dia mendengarkan ini  Suara Hantu 2 atau berikut  Suara Hantu 1
 Dia mengatakan bahwa memang hantu itu mempunya gelombang elektromagnetik yang mendekati alat-alat elektronik sehingga sangat memungkinkan suara mereka bisa memasuki HP, wajah mereka bisa menghiasi foto, atau masuk ke dalam layar televisi.
Yang lebih mengejutkan lagi bagi saya adalah hantu tidak terikat jarak, ruang dan waktu sehingga ketika mereka diomongkan mereka akan langsung mengetahui dan mendatangi yang sedang membicarakan jika omongan itu menyakitkan mereka akan marah dan bagi yang merasakan akan tahu hawa panas yang mereka pancarkan.
“Sekarang saja dia sudah ada di sini, Pak Haris,” terkejut saya dengan perkataan itu. Saya tanyakan kepada istri saya yang ikut.
“Sebentar Pak Imam, pasti dia sekarang ada di dalam mobil duduk di depan sebelah sopir!” kata istri saya. Pak Imam mengangguk. Huh, jadi begitu ya. Makanya, seandainya mendengarkan rekaman tersebut, jika Anda bisa merasakan kehadirannya jangan kaget sekarang dia sedang ada di samping Anda. Bukan menakuti, tapi memang begitulah kenyataannya.
Saya jadi penasaran sebenarnya siapa sih yang datang ke HP saya tersebut, saya dapat jawaban pasti dari Pak Rochim almarhum kepala MTs. Beliau mengatakan bahwa kemungkinan itu adalah arwah gentayangan dari seorang cewek yang dulu pernah ditemukan di sungai tepatnya di tambangan. Karena tidak diketahui identitasnya, mayat itu langsung di kubur di pemakaman Canggu yang dekat madrasah Al-Musthofa ini. Oh, jadi begitu kejadiannya.
Begitulah, apa yang saya alami berkaitan dengan kejadian mistik. Saya nggak pernah bisa melihat hantu hanya bisa merasakan kehadirannya. Bahkan saya yakin ketika menulis pengalaman ini dia menunggui saya.
Sedangkan lagu yang saya rekam tadi, alhamdulillah Insya Allah akan saya luncurkan pada Album Sholawat Vol. 2 dengan judul Bi Rosulillah. Bagaimana lagunya, tunggu saja launchingnya.

Catatan:
Tempat kejadiaan ini saya beri *** sebab saya nggak mau setia siswa yang datang di tempat tersebut akan ketakutan.

21 komentar:

  1. hi. . . . Ikt merinding ketika ad kata "mgkn hantu it sedang ada disamping anda". . . . .jangan d0nk. . . . . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya allah....merinding bacanya,,,tapi low soal begini saya juga agak percya Pak soal.x pernh nglami sendiri,,gak da orang tapi ada yang manggil nama,,,hiii gak mau byangin lg..

      Yuni Iswati XI-IPA

      Hapus
  2. "ya allah...ceritanya begitu mistis, setelah saya membaca cerita bapak yang begitu mistis membuat saya ikut merinding ketika membacanya pak,, mungkin saya tidak pernah mengalami sendiri tapy saya ada perasaan percaya dan enggak begitu percaya pak.., soalnya saya yakin bahwa allah ada didekat kita maka dari itu saya tidak terlalu percaya bila ada makhlus halus yg ada didunia ini.

    "SHINTYA AINI ZURO XI-IPA"

    BalasHapus
  3. .aduuuuch dag dig dug hatii.kku pak baca nya , ,
    ..merindiing..
    .alif hudayana XI Ipa

    BalasHapus
  4. hiii . . . serem. jadi merinding saya bacanya. tapi bagus banget pak ceritanya.

    fida kurniawati 9a

    BalasHapus
  5. pak critany udhya lmyan bguz ,smpai-smpai saya tkut mmbcany ,N jdhy mrinding nie pak ,
    kpan pak KAMUZ slnjutny klwar N jngan lpha pak critax eank lbih bgus lghy pak N eank lbih mmbhana paaaaaaaaaaaaakkkkkk.....................

    Awinarsih
    9b

    BalasHapus
  6. ceritanya menyeramkan sampai bulu kuduk saya berdiri . jangan lupa buat cerita yang lebih cetar membahana .

    Nama: Arin Kartika M
    Kelas: IXc
    No Absen: 03

    BalasHapus
  7. hiii atud. . aq cuman bca critanx aja. . gak mau dengerin suara hantunx. .
    sereem. .

    Siti Nurhidayah, XI IPA

    BalasHapus
  8. bikin merinding ajjah pak pak

    DIANITA ELVA SARI (XI IPA)

    BalasHapus
  9. critanya serem dech paaak,,,,
    mngkin ntar ak nggk bsa tdur,,,gra" bca critanya.....
    dan nggk brani ngpa"in klau di rumah sndirian....

    Nama:alvin rohmatillah
    Kelas:9c
    No.abs:02

    BalasHapus
  10. hiiiiiiiii,,,,,,
    serem pak ceritanya...
    boleh nambah lagi pak ceritanya yang serem........
    kalau bisa yang lebih cetar membahana....

    Nama: M. Rahmad Hidayat
    Kelas: IXb
    No Absen: 15

    BalasHapus
  11. sereem,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,pak!!!!!!!!!!!!

    tapi enakan dialami sendiri pak lebih kerasa seremya pak
    ditunggu cerita selanjutya pak ,,,,,,,,,,,

    nama : m,nur ardhi fihina
    kelas: XI IPS
    NO : 20

    BalasHapus
  12. seremmm bnget pak critanyya, bkin sya takut:(
    nama: abida nur c
    kelas: XI ips

    BalasHapus
  13. iya pak, di situ emang ada yang namanya makhluk ghaib, bukan disitu aja, di dunia ini juga ada yang namanya begituan.
    manusia dan jin hidup bersampingan.
    saya dulu pernah mengalaminya pak, ditempat yang bapak sebutkan....
    tapi saya berpikiran positif aja. karena saya tau, kalau kita tdk mengganggu pasti dia tdk akan mengganggu kita.

    nama: M. FIRMAN ABDUL H.
    kelas: XI-IPA
    no: 21

    BalasHapus
  14. ASALAMU’ALAIKUM WRB.
    Begitupun dengan saya pak, memang benar adanya makhluk halus itu yang disebut jin dan setan
    Seperti yang kita tahu kisah nabi adam as. Ketika beliau diciptakan allah swt menyuruh jin dan setan untuk bersujud kepada nabi adam as. Tapi jin dan setan menolaknya bahwa dia beralasan jin dan setan lebih mulia dari nabi adam as. Maka dari ditulah allah swt memberi hukuman kepada jin dan setan untuk keluar dari surga, oleh sebab itu jin dan setan berjanji akan menggoda manusia sampai hari kiamat. Jadi kita tidak perlu takut selama selalu ingat dan bertakwa kepada allah swt.. insyaallah kita tidak akan diganggu…
    WASALAMU’ALAIKUM WRB.

    NAMA: PUNGKY HIDAYAT
    KELAS: XI IPA
    NO.ABSEN: 25

    BalasHapus
  15. Jika mendengar cerita makhluk halus, hantu , jin, dan sebagainya mendengar ceritanya saja mungin bisa membuat merinding ketakutan, apalagi jika merasakan kehadiran sosok gaib tersebut di sekitar kita.

    Nama : Anis Munawaroh
    Kls : IX C
    No.Absen : 03

    BalasHapus
  16. makhluk halus yang sering mengganggu manusia mungkin sudah bukan cerita baru lagi,namun hal itu sampai saat masih sering terjadi dan asik dibicarakan dan dibahas.,.,.hiiiiiiii jadi takuuuutt.

    Nama :Nisa'ul Mauliya
    kls : IX-A
    No.Absen : 21

    BalasHapus
  17. hiiiiiii takuttt .,.ohhyeeaaaahhh...

    Nama : Citra Gama Prameswari
    kls : IX-B
    No.Absen : 08

    BalasHapus
  18. cerita makhluk halus itu selalu mnyangkut hal-hal yang mistis .. tidak semua makhluk halus selalu mengancam manusia ...jika kita tidak mengganggu mereka dan sebaliknya ,,mereka tidak akan mengganggu kita .,.,.bahkan makhluk halus juga memiliki sifat seperti manusia ,.karena mereka tidak satu tp beribu ribu .. dan mereka memiliki perbedaan tertentu begitu juga dengan sifatnya

    wasalam ...
    Nama ;Rizza nur qurinia
    kelas ; IX A
    No.absen :28

    BalasHapus
  19. Hiiiii serem deh cerita nya ! Ohhhyeeaahh !

    Nama : Nur Sa'adah Meilana
    Kls : IX C
    No.absen : 24

    BalasHapus
  20. hihihi.......... bikin merinding, , , ,

    nama : Malik Yaskurun
    kelas : IX D
    no : 12

    BalasHapus