Selamat datang!! Silakan Anda mengutip semua artikel yang ada di kami tapi Anda harus menyertakan saya sebagai penulisnya

Jumat, 05 Agustus 2011

Rahasia Pertolongan Allah

Setiap insan selalu menghadapi masalah. Problema hidup selalu menjadi tantangan bagi setiap kehidupan seseorang yang ingin mencapai suatu kesuksesan dunia maupun akhirat. Dan semuanya bisa berhasil dihadapi oleh manusia tak lain hanyalah atas pertolongan Allah Swt.
Mengapa pertolongan Allah Swt? Tidak ada satupun masalah yang terjadi kecuali atas izin Allah Swt. Bila demikian, alangkah mudahnya bagi Allah Swt untuk membuka jalan kemudahan bagi siapapun yang ditimpa masalah.
Bagaimana agar kita ditolong Allah Swt? Jawabannya ada di di al-Qur’an surat ath-Thalaq ayat 2 – 3:
Artinya: Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberi rizqi dari arah yang tidak disangka-sangka.
Tentu saja kemudahan yang diberikan oleh Allah Swt. Tidak begitu saja diberikan-Nya. Semua bisa diraih manusia asalkan mau berusaha dengan rambu-rambu yang telah dibuat oleh Allah Swt melalui Rasul-Nya.
Adapun kunci yang telah dibuat untuk membuka pintu rahmat Allah Swt. Yang berupa pertolongan itu adalah sebagai berikut:
1. Mencintai-Masjid
Masjid adalah Rumah Allah Swt, gemarlah memakmurkan masjid, dengan shalat wajib selalu berjama’ah dalam masjid. Sisihkan sebagian harta/rizqi untuk memakmurkan masjid
2. Tahajjud
Sepertiga malam yang terakhir adalah waktu yang sangat dicintai Allah Swt. Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa pada waktu tersebut Allah Swt turun ke bumi dan mengabulkan setiap do’a yang dipanjatkan hamba-hamba-Nya.
3. Tidak ada satupun shalat sunnah yang diperhatikan Nabi Saw.. Kecuali shalat tahajjud. Sangat rugi bagi orang yang menyia-nyiakan sepertiga malam terakhir, sebab ia telah menyia-nyiakan datangnya pertolongan Allah Swt.
4. Shadaqah
Dengan shadaqah rizqi menjadi tambah melimpah, berkah, urusan jadi mudah dan terhindar dari musibah ini adalah jaminan yang pasti dijanjikan oleh Allah Swt.
5. Membantu orang lain
Di dalam hadits Rasul Saw. dinyatakan:
Allah Swt akan menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut di dalam memberi pertolongan kepada sauda-ra-saudaranya.
Tentu saja pertolongan ini dalam bidang kebajikan. Allah Swt pun telah memerintahkan di dalam al-Qur’an surat al-Maidah ayat 2 yang menya-takan:

Artinya: Saling tolong menolonglah kamu dalam bidang kebaikan dan taqwa, tetapi jangan saling tolong-menolong dalam bidang kejelekan maupun keburukan.
5. Banyak bersholawat kepada
Rasulullah Saw.
Karena itu cinta Allah Swt akan kita dapatkan, saat kita mencintai hamba-Nya yang paling dicintai-Nya.
Rasul Saw. adalah manusia yang paling dikasihi Allah Swt. Bila Allah Swt sudah cinta, pertolongan akan terbuka bagi kita.

1 komentar:

  1. bagaimana cara untuk mengatasi masalah





    ANGGA ADI CANDRA 9B

    BalasHapus