Selamat datang!! Silakan Anda mengutip semua artikel yang ada di kami tapi Anda harus menyertakan saya sebagai penulisnya

Jumat, 21 Mei 2010

MENIKAH MUDA

Ahad, 09 – Maret 1997

Hati ini rasanya trenyuh dan merasa sayang atas kejadian yang mereka lakukan. Sungguh, apakah mereka merasa bahwa hidup hanya untuk itu saja tak ada cita-cita yang membuat hidup agar lebih berharga untuk manusia lainnya. Dan hidup lebih berarti dalam keabadian ibadah.
Kiranya yang kumaksud adalah menikah dalam usia muda. Sehingga ingus yang masih mengalir tapi sudah berani melakukan ernikahan. Apapun alasan mereka menikah waktu muda bagiku hanyalah pendangkalan pikiran. Bukankah bumi Allah SWT itu luas ? Mencari pahala bukan hanya lewat pernikahan. Sekali-kali tidak ! Alasan mereka Cuma untuk membenarkan tindakan mereka. Memang sulit menahan nafsu apalagi nafsu seksual. Tapi bukankah Nabi Muhammad SAW telah memberikan jalan keluarnya. Dalam hati ini rasanya tersenyum sendiri melihat gadis-gadis belasan tahun kesana kemari menggendong anaknya.
Bagaimanakah nasib bangsa dan agama (Islam) ini nanti bila generasi muda belum berjuang da’wah Islami tapi sudah berjuang menafkahi anak, istri/suami. Ah semoga yang kumusuhi tak sampai kulakukan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar