Selamat datang!! Silakan Anda mengutip semua artikel yang ada di kami tapi Anda harus menyertakan saya sebagai penulisnya

Minggu, 09 Maret 2014

Membiasakan Membaca



 Negara Indonesia terkenal dengan rakyatnya yang sulit sekali untuk diajak membaca. Memang dari kecil kita tidak pernah terbiasa dengan yang namanya membaca sehingga sampai besarpun bahkan sampai meninggal kita alergi dengan membaca. Yang kita pahami adalah membaca al-Qur'an yang berpahala sehingga kita harus membacanya setiap hari. Sehingga membaca selain al-Qur'an tidak dianggap sebagai ibadah. Tapi itu masih mendig, lha kebanyakannya sudahlah tidak membaca buku al-Qur'an juga diabaikan juga.
MESTINYA KITA MALU DENGAN FOTO YANG ADA DI BAWAH DAN DI ATAS INI!



13 komentar:

  1. Nah ini pak yang juga saya khawatirkan, kebanyakan masyarakat zaman sekarang sukanya yang instan-instan. Banyak yang lebih suka mendengarkan daripada membaca. Ya mungkin ada lah yang suka membaca, namun kualitas dari bacaan tersebut yang mungkin kurang baik. Membaca adalah jendela ilmu. Namun masih banyak yang kurang kesadarannya akan hal itu.


    #Desy Lusiana XI-IPA

    BalasHapus
  2. Ya pak jd sadar dengan ada nya foto ini anak kecil aja udah keliatan ada niat untuk mau bljar membaca tapi yg besar ajja malah sulit untuk di suruh baca jangan kan baca liat tulisan yang segitu banyak aja jd males buat membacanya.





    # Fahmi mega H.P XI ipa

    BalasHapus
  3. ya pak ,,saya jdi mengerti pentingny membaca itu ,,, ank kecil saja rajin membca knpa kita yang besar tidak mencontoh ank kecil trsbt..

    #EKA DEWI .N. XI IPS

    BalasHapus
  4. ya pak,, saya jdi bsa mengerti dri keutaman dlm mmbaca... tpy di kalangan ank remaja,trkadang membaca ithu di abaikan. tpy klau di butuh bru membaca..
    trus kalau soal membaca al qur'an, ank kecil aja pngen bsa membaca al qur'an smpai" ada yg jadi hafidz. sdngkn yg besar jrng ada yg mau membaca al qur'an mlah baca buku kyk novel remaja, majalah dewasa, dll.


    #syafa'atul k (IXd)

    BalasHapus
  5. yah pak,,, saya jadi bisa mengerti bahwa membaca al qur'an sama pentingnya dengan membaca buku pengetahuan dalam kehidupan sehari hari.

    Ferin paulina IX d

    BalasHapus
  6. benar pak,,,, sebaiknya dari kecil kita sudah dibiasakan membaca agar tidak alergi membaca ketika sudah dewasa

    Ayu Nur Mahmudah IX d

    BalasHapus
  7. sebaiknya kita membiasakan diri dalam membaca buku apapun tidak hanya Al Qur'an, Al Qur'an memang pentng untuk di baca dan di pahami, tpi tdk ada salahnya membaca buku yg lain untuk manambah ilmu pengetahuan

    Mega Rusdiana Putri IX d

    BalasHapus
  8. benar banget pak ,, karena membaca sangatlah penting untuk menambah ilmu pengetahuan karena dari membaca kita dapat mengetahui wawasan" .,

    #Siti Maya Indra Sari (XI-ipa)

    BalasHapus
  9. Ya pak memang benar sekali membaca itu sangat penting… anak kecil aja mau membaca masak orang dewasa gk mau membaca, boleh saja membaca buku, Koran/majalah supaya tidak ketinggalan informasi tapi membaca Al-Qur’an jangan dilupakan untuk dibaca setiap hari. Minimal 1 hari 200 ayat.

    Nama: Mohammad Syarifuddin
    Kelas: XI IPA

    BalasHapus
  10. salut banget ama anaknya pk haris masih kecil ajj udah ada niatan buwat bljar membaca ndah kita ?udah besar malah susah banget buat di suruh baca tapy klo udah baca sms malah sampek mlotot.hehehe

    Mardiyanti nur fandayani # XI~IPA

    BalasHapus
  11. Ya benar banget membaca bisa menambah wawasan yang lebih luas... dan secara tidak sadar dengan membaca bisa mencerdaskan kita,itu semua juga tergantung dari apa yang kita baca..

    Nama: Nurul Hidayatus S.
    Kelas: XI IPA

    BalasHapus
  12. ya benar, manusia rugi sekali bila meninggalkan kebiasaan membaca, padahal dari membaca itu apa yang kita tidak ketahui menjadi tahu tanpa beranjak mencari-cari pengetahuan, hanya dengan duduk dan membaca kita bisa mengenal dunia.
    Inna Safitri XI IPA

    BalasHapus
  13. Ya benar pak,dari membaca kita akan tau apa yang kita tidak tahu. Maka dari itu anak" penerus bangsa ini harus dibiasakan membaca sejak dini.

    Nama : Sestina cindi p
    Kls : lX C
    No : 29

    BalasHapus