Selamat datang!! Silakan Anda mengutip semua artikel yang ada di kami tapi Anda harus menyertakan saya sebagai penulisnya

Selasa, 30 Agustus 2011

Hari Kekalahan Itu Tiba

Alhamdulillah genap 1 bulan saya melaksanakan ibadah puasa. Tahun ini, seperti tahun-tahun kemarin, masih menyisakan kepedihan di hati ini. Ibadah puasa yang sejatinya melatih saya agar lebih bersabar, nyatanya membuat saya semakin terbakar amarah.
Ibadah puasa yang dimaksudkan untuk membuat saya lebih simpati dan empati terhadap penderitaan orang lain, malah membuat saya semakin sombong dengan perasaan bahwa saya tak lebih menderita dari mereka.
Rezeki yang datang malah membuat saya semakin bernafsu untuk memiliki apa yang saya inginkan dan saya citakan selama ini.
Aduh, rasanya hati ini semakin miris karena pahala yang saya harapkan datang justru terbang entah kemana, syurga yang mestinya dipelupuk mata malah menjauhi di seberang sahara.
Entah kapan Ramadhan akan membuat saya semakin bersyukur, bersabar, qona'ah, tawadlu', zuhud dan lain sebagainya.
Harapan saya kepada kawan semua tidak sampai mengalami hal yang memilukan itu. Sebab bagaimanapun kita meratapi Idul Fitri tetap akan menghampiri. dan kita tak bisa menjamin diri ini bisa ketemu kembali dengan hari nan suci ini. Tapi harapan itu tetap terpatri dalam hati semoga Ramadhan akan tetap menemui saya dan diri ini akan berubah karenanya. Semoga.
Akhirnya saya hanya bisa mengucapkan:

5 komentar:

  1. ardina trisnaningtyas.9-c4 Desember 2011 pukul 22.11

    menurut saya puasa melatih kesabaran dan mengurangi hawa nafsu yang selalu menggoda iman kita dan bisa juga membuat kita diet

    BalasHapus
  2. puasa melatih hawa napsu kita dari goda'an syetan


    ANGGA ADI CANDRA 9B

    BalasHapus
  3. puasa rukun islam yang ke-3



    FAISAL AMIR 9B

    BalasHapus
  4. .mnurut saya puasa buknlah kekalahan tetepi puasa adhalah menahan dri dari segala godaan dan hawa nafsu....
    mungkin orang" menganggap puasa ithuw kekalahan karna mungkin mreka tdk mngerty apha arty puasa yang sbenarnya...bgi orang" yang mngerty akhan arty puasa mreka akhan menganggap suatu hal yang baik dan bermanfaat bgi dirinxa,,,,,


    Nama : Himatul Khoiriyah
    Kelas : 9a
    No.Absen : 13

    BalasHapus
  5. .menurut saya puasa merupakan suatu kewajiban bagi semua umat islam...bukanlah suatu kekalahan,,,orang merasa kalah dalam puasa karena mungkin mereka dalm puasa tidak dibarengi dengan niat,,,(Fatchur Rohman,IX-A)

    BalasHapus