Selamat datang!! Silakan Anda mengutip semua artikel yang ada di kami tapi Anda harus menyertakan saya sebagai penulisnya

Jumat, 15 Oktober 2010

Cinta Kembarku

Adalah Film Rhoma Irama yang berjudul Cinta kembar, sebagai penyemangat saya menikah. Mungkin ini terdengar berlebihan tapi memang itulah kenyataanya. Begitu sukanya saya dengan anak kembar sehingga setiap kali saya melihat seseorang yang mirip sekali meski tidak bersaudara maka saya akan terpukau. Dan itu kembali saya diingatkan oleh fim Rhoma yang berjudul Kemilau Cinta di Langit Jingga. dimana puluhan kembaran Rhoma ada di situ.
Ketika saya sudah waktunya menikah tentu keinginan itu tetap terpendam, sebab buat apa saya harus mengkhayal sedangkan yang saya nikahi saja tidak ada. Barulah ketika titik terang pernikahan itu ada sedikit demi sedikit muncul obsesi untuk mempunya i anak kembar. Tapi manusia berkehendak tentu Allah yang lebih berhak menentukan. dan begitulah, saya lebih baik memendam keinginan itu sebab khayalan yang demikian akan menjadikan saya terlalu thulul amal.
Akhirnya menikah jugalah saya. Ditiap kesempatan selalu berusaha mewujudkan keinginan yang lama terpendam yakni mempunyai anak. empat bulanan usaha itu sia-sia sebab tiap kali kenikmatan itu saya rasakan selalu muncul kejengkelan yang menyebabkan hati tidak tenang. Padahal secara teori untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan amanah dari Tuhan tiap pasangan terutama istri harus mempuntai kekhusuan sehingga benih yang telah ditanam menjadi buah.
Syukurlah tak bertahan lama ketenangan itu datang, berhari-hari kesenangan itu saya pupuk agar menjadi tanaman yang semakin membesar.
Duh, betapa khawatirnya ketika dua bulan tanaman itu muncul kendala menerpa, rasa sakit menimpa pasangan saya, maka saya bawalah dia ke ahlinya. Berdebar-debar rasa ini menunggu. dan petir itu benar-benar menyambar sebab sang ahli merujuk kepada orang yang lebih ahli. Menurut saya ini alamat yang sungguh tidak mengenakkan.
Kekhawatiran semakin membuncah ketika menunggu saat-saat giliran untuk melihat keadaan yang sebenarnya. Akhirnya dengan gemetar saya memasuki ruangan itu dengan istri saya, kaki rasanya tak mampu diangkat, tapi kenyataan harus terus dihadapi.
begitulah, ketika alat-alat USG mulai diaktifkan di perut istri saya, betapa terkejutnya ketika sang ahli mengatakan bahwa saya akan diamanahi 2 buah hati sekaligus. Seketika pecah rasanya dada ini dengan kebahagiaan yang begitu besar.
Duh, masih tujuh bulan lagi untuk menuggu kemunculannya. Rasanya begitu lama. Tapi kenyataannya itu semua menjadi sebentar ketika pada tanggal 7 Oktober 2010 pukul 22.30 kemarin buah hati saya benar-benar muncul di dunia dengan kemiripan yang sulit dibedakan.
ternyata benar Allah telah mempercayai saya dengan anugerahnya yang begitu besar.
Subhanallah, Allah begitu sayang pada saya dengan mempercayai saya yang hina dina ini.
Rasa tangis dan haru tak bisa saya sembunyikan sebab memang harus saya ungkapkan.

Kini, tepat satu minggu umur buah hati saya, yang pada akhirnya saya beri nama:
1. Awliya Zidni Athalata (Yani)
2. Aliya Zidna Athayata (Yana)

Jadilah besar Nak, berilah Ayahmu ini dengan senyuman dari bening kalbumu,
Tertawalah Nak, jadikan Ayah dan Ibumu ini tumpuan kebahagiaanmu.
Kelak jika kau besar, Ayahmu akan menjadikanmu srikandi-srikandi penopang kehidupan yang semakin lama semakin tak menentu ini.
Tapi aku yakin engkau nantinya akan menjadi berbeda dari semua keberbedaan yang telah ada ini.
Aku akan selalu menanti kebesaran hatimu, untukku dan untuk dunia ini.

30 komentar:

  1. yah... kami doakan spy anak pk. hariz mnjadi anak yang brbakti kpd ortu... and bs jd ank yg pintar & sukes sprti pk. hariz... kami ikt senang lo atas kelahiran ank bpk yang lucu bwanget....

    BalasHapus
  2. oh ya lupa,,,,, gak jd wessss pak....ntar malah pean krecek'i... kli lg selamat.... (avif&evi)

    BalasHapus
  3. Selamat YA Pak.. semoga dengan keberadaan putri-putrinya bisa menjadi penyemangat hidup.
    Sayangilah Dia, limpahkan kasih sayang yang sedalam-dalamnya.
    Jadikanlah Dia yang paling berarti di lubuk hati bapak.
    (Younata & Temanya)

    BalasHapus
  4. CONGRATULATION MR. ABDUL HARIS DAN MISS. PUTRI YG TELAH DIKARUNIAI Dua buah hati kembar yg cute-cute....semoga dengan kehadiran mereka bapak bisa men jalani hidup dan cobaan didunia dengan semangat yg berkobar...!!!!!jagalah mereka,sayangi mereka dengan penuh kasih sayang dari bapak dan istri bapak.dan jadikan mereka malaikat kecil bapak dan istri bapak..!!!!!!!!!!
    NAMA : SAPUTRI
    KELAS : XII IPS
    NO.ABSEN : 35

    BalasHapus
  5. NINIK DIAH SANTIKA10 Desember 2010 18.38

    SELAMAT YA Pak...
    telah mendapat momongan yg lansung dua moga-moga dengan adanya anak. bapak lebih bisa memahami arti hidup bersama keluarga kecil yang bapak bina.dan mempunyai anak yg cantik-cantik moga-mogahan jadi anak yg soleh dan soleha amin....
    nama:ninik diah santika
    kelas:XII(IPS)
    NO ABSEN:30

    BalasHapus
  6. uiiiiiiihhhhhhh.... ada cicit kembar nieh dirumah bapak......kita sebagai murid bapak ikut senang mendengarnya.semoga mereka bisa tumbuh dengan sehat,montok sesuai dengan keinginan bapak dan istri bapak..amien...
    NAMA : FINDA A.
    NO.ABSEN :15
    KELAS : XII IPS

    BalasHapus
  7. wooooooowwwwww.....da dapet momongan nich.....denger-denger kembar ya pak????????????selamat ya pak semoga Yana dan Yani bisa menjadi anak yang sholeha bisa nurut ma ortunya dan bisa menjadi ank yang berguna bagi nusa dan bangsa amien............
    NAMA:VIVIN A
    KELAS:XII IPS
    NO.ABSEN:41

    BalasHapus
  8. WOOOOOOOOOWWWW.....!!!! ADA CICIT KEMBAR NIEH...DI RUMAH BAPAK.SEMOGA MEREKA ME3NJADI ANAK YG BERBAKTI KEPADA KE DUA ORANG TUA.AMIEN..
    NMA : NUR FAIDAH
    KELAS : XI IPS
    NO.ABSEN : 31

    BalasHapus
  9. DUCH,,,,,,,yg lg bhagia DPT SI KCL,,kmbr lg???
    pst bhagia donk,,SLMT Y PAK..smga mnjdi nk yg sholeha..dn mnjdi pnrus bngsa..yg d hrpkn kn mnjdi nk yg lbh baek amin,,,
    NAMA;dita agus.t
    KELAs ;XII (ips)
    no;8

    BalasHapus
  10. wooooooooowwww.....!!!!!!
    cie...cie...ada yg lagi bahagia neh...dapat cicit baru kembar lagi.semoga menjadi anak yg soleha dan berbakti kepda kedua orang tua.amiennn...
    NAMA : ALFIANI R.P
    KELAS : XII IPS
    NO.ABEN : 02

    BalasHapus
  11. dwi rosiana XII IPS (11)11 Desember 2010 19.42

    wah,dapet cicit kembar nich. . .selamet yak pak

    BalasHapus
  12. dwi mega XII IPS (10)11 Desember 2010 19.43

    pak,lucu banget sih anaknya,,gak pengen nambah lagi t pak????

    BalasHapus
  13. ERLINA MEITA W XII IPS (12)11 Desember 2010 19.46

    pak,nggemesin banget c anaknya. .kayak bapaknya,,heheh
    .semoga jadi anak yang sholehah
    .amin

    BalasHapus
  14. dewi mernawati XII IPS (7)11 Desember 2010 19.48

    semoga jadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa....amin.

    BalasHapus
  15. DINI INDAH K XII IPA 0411 Desember 2010 19.56

    Ya ampun pak lucu bgt dedeknya, masih kecil sudah bisa action pa lg klw dah bsar! maaf ya pak sya blm bsa lht dedeknya. saya doa kan smga yana yani panjang umur,sholehah, berguna bgi bangsa n negara. kalau besar semoga cantiknya kayak saya hehehe

    BalasHapus
  16. jefriyanto XII IPS11 Desember 2010 19.58

    sLamat yA pAk,,,,,!!!!!!!,MOGA ANAKNya cantik kyak ibunya,

    BalasHapus
  17. andi agus B.I. XII IPS11 Desember 2010 20.02

    MudAH-MudAhan anak-AnAKNYA mENjaDI aNAK yg ShOlEha

    BalasHapus
  18. Irwan edy kriswanto XII(IPS)12 Desember 2010 02.48

    AQ;Pak.....
    pk haris;lapo...
    aq;sampean sakniki nduwe ank kembr pak?
    pk haris;iyo Di tapi wedok karo
    aq;yo mboten nopo2 pak seng penting berguna bwt msa dpn N saget dadi tiang sukses kyK smpyn pak N saget dadi ank sholeh sholikhah pak
    pak haris; yo Di amiiiiiiiiiin ?

    BalasHapus
  19. cieeeeyyy...cieeeyyyyy....!!!!!!!!!!
    yg lagi berbahagia niehhh....????yg habis dikaruniai anak kembar....jadi pengen nieh...???? eghm..eghm...hehehehehehehe....!!!!!!
    kita sebagai murid bapak yg baik,kita ikut senang mendengarnya....??? semga mereka menjadi anak-anak yg sholeha....amiennnn!!!!!!!!!!!
    NAMA : FITRIYO IRAWAN
    KELAS : XII IPS
    NO.;ABEN : 16

    BalasHapus
  20. M.CANDRA IRAWAN XII IPA13 Desember 2010 04.01

    Ya ampun pak lucu bgt ankx, masih kecil sudah bisa action pa lg klw dah bsar! maaf ya pak sya blm bsa lht ankx. saya doa kan smga yana yani panjang umur,sholehah, berguna bgi bangsa n negara. . .AMIIN

    BalasHapus
  21. SELAMAT pak ABDUL HARIS DAN MISS. PUTRI YG TELAH DIKARUNIAI Dua buah hati kembar yg cute-cute....semoga dengan kehadiran mereka bapak bisa men jalani hidup dan cobaan didunia dengan semangat yg berkobar...!!!!!jagalah mereka,sayangi mereka dengan penuh kasih sayang dari bapak dan istri bapak.dan jadikan mereka malaikat kecil bapak dan istri bapak..!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  22. lucu bnget pak ank kmbarx......selamat pak........

    BalasHapus
  23. sony faisal arif XII IPA13 Desember 2010 04.08

    selamat pak udah dpt ank kmbar yg lcu2.........

    BalasHapus
  24. fahrur rozi XII IPA13 Desember 2010 04.10

    SELAMAT pak ABDUL HARIS DAN MISS. PUTRI YG TELAH DIKARUNIAI Dua buah hati kembar yg cute-cute....semoga dengan kehadiran mereka bapak bisa men jalani hidup dan cobaan didunia dengan semangat yg berkobar...!!!!!jagalah mereka,sayangi mereka dengan penuh kasih sayang dari bapak dan istri bapak.dan jadikan mereka malaikat kecil bapak dan istri bapak..!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  25. NUR ANNAAFI XII IPA15 Desember 2010 18.28

    pak,nggemesin banget c anaknya. .kayak bapaknya,,heheh
    .semoga jadi anak yang sholehah
    .amin

    BalasHapus
  26. KHUSNUL KHOTIMAH XII IPA15 Desember 2010 18.29

    uiiiiiiihhhhhhh.... ada cicit kembar nieh dirumah bapak......kita sebagai murid bapak ikut senang mendengarnya.semoga mereka bisa tumbuh dengan sehat,montok sesuai dengan keinginan bapak dan istri bapak..amien...

    BalasHapus
  27. siti fauzyah.9-c4 Desember 2011 22.07

    pak haris orangnya lucu dan imuet karena saat pak haris mrmberi plajaran pak haris tuch selalu memakai ekspresi yg lucu gtuch jai ank2 9c tuch jadi g' malas2an lgi klau ktemupk haris,tapi pak haris tuch sayamk ama kita semua mezkipun pak haris tuch jahat.menurut saya pk haris tuch orangnya bdh pandai lucu lagi.pak haris bisa menghibur murid2 nya pak haris adalah guru yg aqw sayank sedunia.pak haris itu guru yg profesional.saya kagu, terhadap pak haris.pak ank sampean kk lucu bangetz c..... anknya pak harus tuch lucu tpi sayank nya g'pernah diajak k' sklh han quw......



    nama:siti faziayah
    kls;9c

    BalasHapus
  28. Aminatus sa'diyah_IX-C4 Desember 2011 22.28

    Aduh....luCUNya ANak baPAK. Semoga mENjADI AnAk yang pintar sholeHa, berbakti kpDa kedua ortu and kePada nusa dAN banGSa.

    BalasHapus
  29. EVI DWI FRASISKA7 Desember 2011 01.17

    Wahhh...senangx pah haris dikaruni'ai anak kembar yang ngegemesin n cantik-cantik KAYAK mamax pasti SMOGA menjadi anak yang shlihah berbakti pada orang tuax

    DARI ; EVI DWI FRASISKA
    KELAS ; IX B

    BalasHapus
  30. Anjani T. A.
    selamat ULANG TAHUN ya pakkk,,,
    11 maret 2012 kmren,,,
    smga smakin sukses,,,

    BalasHapus