Selamat datang!! Silakan Anda mengutip semua artikel yang ada di kami tapi Anda harus menyertakan saya sebagai penulisnya

Jumat, 21 Mei 2010

Kesampaian Hasrat

Rabu/10 Desember 2003

B
egitu bahagianya hati tatkala kesampaian juga keinginan hati untuk memiliki komputer. Tepat Jam 2 Siang (14.00) hari Rabu/03 Desember aku sampai di rumah dengan membawa seperangkat komputer yang kubeli di sebuah toko yang terletak di Wonocolo Surabaya. Tepatnya di belakang Kampus IAIN Sunan Ampel.
Yang membuat aku bingung, apakah dengan kemudahan ini berarti aku di sayang Tuhan ataukah aku sedang di “lulu” agar semakin sombong karena segala keinginan terwujud dengan begitu mudah. Nyatanya aku memang begitu sombong dan memuji diri sendiri dengan segala keberhasilan yang telah kuraih selama ini.
Tak pernah aku ini merasa malu karena dengan begitu maksiat yang telah aku lakukan selama ini ternyata segala do’a yang aku panjatkan kehadirat Allah dikabulkan dengan begitu mudahnya. Itu berarti Tuhan begitu besar rahmatnya kepada hambaNya yang tahu balas budi. Padahal semestinya pantaslah sudah aku ini diberi musibah yang tak tertahankan.
Maka, malulah sekarang Ris ! ingatlah segala dosa yang telah kamu lakukan Tobatlah ! kamu masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk menyesali segala perbuatan jelek yang telah kamu lakukan selama ini. Semoga dengan terkabulnya segala do’a yang semua telah kamu raih ini kamu lebih menyadari akan kesalahanmu yang telah begitu jauh meninggalkan syariat Tuhan yang sedikit banyak telah kamu ketahui. Mana manfaat yang telah kamu raih dari ilmu yang telah kamu pelajari selama ini tapi dalam praktiknya bagaikan angka NOL yang telah terputus alias “nol pothol”
Begitu banyak kesempatan yang telah diberikan oleh Tuhan kepadamu untuk tidak mengulangi perbuatan nista tapi manakah waktu itu yang telah kamu manfaatkan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar